5.00
(1 Rating)

Belajar Bahasa Arab untuk Tour Guide

Categories: Kursus Akan Datang
Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

Selamat datang di kursus kami yang menakjubkan untuk menguasai bahasa Arab dalam konteks pariwisata. Program kami secara khusus dirancang untuk membantu Anda mengembangkan keterampilan berbicara yang dibutuhkan dalam industri pariwisata, dengan penekanan pada kosakata dan peristilahan yang relevan. Kursus ini berfokus pada pengajaran keterampilan bahasa Arab dengan tujuan mengembangkan kemampuan berbicara dalam bidang pariwisata dan promosi wisata. Di dalamnya dikenalkan kosakata dan peristilahan yang berkaitan dengan pariwisata, seperti keimigrasian, perhotelan, kepemanduan, dan promosi wisata.

Kami menekankan pengembangan kemampuan lisan Anda dalam situasi-situasi nyata yang sering terjadi dalam industri pariwisata. Mulai dari interaksi dengan wisatawan hingga berkomunikasi di lingkungan keimigrasian, perhotelan, dan kepemanduan. Anda akan belajar kosakata yang tepat dan khusus yang digunakan dalam berbagai konteks pariwisata, memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan lebih percaya diri dan lancar. Kami memahami betapa pentingnya pengetahuan tentang prosedur keimigrasian dan terminologi perhotelan. Kursus ini menyediakan materi yang mendalam dalam kedua area ini. Anda akan diajak untuk memahami peran kepemanduan dalam pariwisata serta bagaimana mempromosikan destinasi dengan menggunakan bahasa Arab secara efektif. Kami menggunakan berbagai pendekatan pembelajaran yang menarik dan interaktif, termasuk percakapan langsung, latihan peran, dan simulasi situasi pariwisata.

Ada beberapa alasan yang sangat kuat mengapa belajar bahasa Arab menjadi sangat bermanfaat:

  1. Bahasa Arab adalah kunci untuk memahami dan mengakses warisan budaya yang sangat kaya. Dari sastra, seni, musik, hingga sejarah yang luas, bahasa ini membuka pintu untuk memahami budaya yang kaya dan beragam.
  2. Dalam lingkup bisnis, bahasa Arab memiliki nilai strategis yang signifikan. Di tengah pertumbuhan ekonomi di dunia Arab, kemampuan untuk berkomunikasi dalam bahasa ini dapat menjadi keunggulan kompetitif.
  3. Bahasa Arab memberikan akses ke pemahaman yang lebih dalam terhadap sejarah, politik, dan dinamika sosial di dunia Arab. Ini penting dalam konteks geopolitik global dan memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai peristiwa di Timur Tengah.
  4. Kemampuan berbicara dalam bahasa Arab menjadi aset yang sangat berharga dalam karier di bidang diplomatik, hubungan internasional, jurnalisme, pariwisata, dan banyak bidang lainnya yang terkait dengan wilayah Arab.
  5. Bahasa Arab membuka peluang untuk memperluas jaringan sosial dan profesi Anda. Dapat membantu dalam membangun hubungan yang kuat dengan komunitas Arab serta memberikan akses kepada peluang-peluang baru secara global.
  6. Untuk mereka yang tertarik pada agama Islam dan filsafat, belajar bahasa Arab memungkinkan akses langsung ke teks-teks asli, seperti Al-Quran dan hadis, yang membuka pemahaman yang lebih mendalam.
  7. Belajar bahasa baru, termasuk bahasa Arab, telah terbukti meningkatkan keterampilan kognitif seperti pemecahan masalah, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis.
Show More

What Will You Learn?

  • Peserta mampu mempraktikkan percakapan bahasa Arab tentang pelayanan biro wisata.
  • Peserta mampu mempraktikkan percakapan bahasa Arab di bandara saat menyambut calon wisatawan.
  • Peserta mampu mempraktikkan percakapan bahasa Arab di kantor imigrasi.
  • Peserta mampu mempraktikkan percakapan bahasa Arab di hotel.
  • Peserta mampu mempraktikkan percakapan bahasa Arab tentang transportasi umum.

Course Content

Di Kantor Biro Wisata
Sub-modul 1 berisi percakapan antara calon wisatawan Arab dengan petugas biro wisata di Indonesia yang akan melaksanakan perjalanan wisata di Indonesia.

  • Percakapan di Biro Pariwisata
    01:59
  • Kosakata – Biro Pariwisata
    01:39
  • Kalimat Ekspresif – Biro Pariwisata
    04:11
  • Kuis

Di Bandara
Sub-modul 2 berisi percakapan antara calon wisatawan Arab dengan petugas bandara dan pemandu wisata.

Di Kantor Imigrasi
Sub-modul 3 berisi percakapan antara wisatawan Arab dan pemandu wisata dengan petugas di imigrasi bandara.

Di Hotel
Sub-modul 4 berisi percakapan antara wisatawan Arab, pemandu wisata, dan resepsionis di hotel.

Di Restoran
Sub-modul 5 berisi percakapan antara wisatawan Arab, pemandu wisata, dan pelayan di restoran.

Transportasi Umum
Sub-modul 6 berisi percakapan antara wisatawan Arab dan pemandu wisata tentang transportasi umum di Indonesia.

Student Ratings & Reviews

5.0
Total 1 Rating
5
1 Rating
4
0 Rating
3
0 Rating
2
0 Rating
1
0 Rating
Very fun to learning from this course